Tinjauan Singkat Kopi Gourmet

Kata Gourmet digunakan untuk merujuk pada kelas yang lebih bagus, potongan, atau kualitas dari banyak makanan dan minuman yang kita konsumsi. Makanan dan minuman gourmet telah lama dikaitkan sebagai tarif reguler untuk orang kaya dan terkenal yang mampu membayar harga lebih tinggi yang sering menyertai banyak versi makanan dan minuman yang lebih baik ini. Kopi adalah minuman yang telah tersedia dalam versi murah, reguler, dan lezat untuk waktu yang lama dan tingkat konsumsi kopi di antara orang-orang dari seluruh dunia terus meningkat setiap tahun. Kopi gourmet mungkin hanya pernah disajikan di tempat makan terbaik dan ditemukan sebagian besar disajikan di rumah-rumah kelas atas, tetapi kopi gourmet tersedia secara luas dan terjangkau oleh berbagai orang dan ditemukan dalam berbagai pengaturan saat ini.

Kopi dibuat dari biji kopi yang ditemukan di dalam buah beri yang tumbuh dan matang pada sejumlah spesies tanaman semak yang lebih kecil yang dikenal sebagai tanaman Coffea. Setelah matang, buah kopi dipanen, dan kemudian menjalani proses yang juga termasuk pengeringan. Adalah biji kopi yang tersisa setelah pemrosesan dan pengeringan biji kopi. Kacang-kacangan kemudian dipanggang ke berbagai tingkat yang menyebabkan mereka berubah secara fisik dan selera yang mereka hasilkan. Akhirnya, biji kopi digiling menjadi konsistensi halus yang umumnya dikenal sebagai ampas kopi, dan dikemas dan dikirim ke tujuan di seluruh dunia di mana konsumen dapat membeli dan menyeduh bubuk kopi untuk membuat kopi dalam pengaturan komersial, perhotelan, kelembagaan, dan perumahan. . Beberapa orang lebih suka menggiling biji kopi mereka sendiri sebelum menyeduh mereka untuk kopi. Biji kopi dalam kemasan yang belum digiling dapat dibeli di toko-toko dan digiling menggunakan pabrik penggilingan yang tersedia di sebagian besar toko yang menjualnya, tetapi juga dengan mesin penggiling di rumah.

Dua spesies tanaman kopi yang paling komersial yang menghasilkan biji kopi yang digunakan untuk membuat kopi yang dikonsumsi penduduk dunia, adalah Robusta dan Arabica. Kopi gourmet dibuat dari biji kopi tingkat atas dari tanaman kopi arabika. Tanaman arabika coffea tingkat atas ini biasanya ditanam di ketinggian yang sangat tinggi (di atas 3000 kaki) dengan kondisi tanah dan iklim yang ideal. Biji kopi yang dihasilkan memiliki rasa yang lebih penuh, lebih aromatik, dan mengandung lebih sedikit kafein dibandingkan varietas biji kopi lainnya seperti Robustas. Biji kopi dari tanaman kopi arabika coffea yang ditanam di ketinggian lebih rendah masih tercatat di antara konsumen memiliki rasa yang lebih kaya daripada rasa yang dihasilkan oleh biji kopi Robusta, tetapi hanya biji kopi arabika tingkat atas yang dianggap sebagai Gourmet, dan karenanya kopi gourmet berasal.

Biji kopi dan biji kopi yang belum dihaluskan perlu disimpan dalam wadah kedap udara dan tetap dingin untuk melindungi mereka dari kehilangan rasa. Wadah tempat kopi biasanya dijual bukan yang paling ideal untuk menyimpan kopi untuk jangka waktu yang lama. Ketika Anda tiba di rumah setelah membeli bubuk kopi di toko, pertimbangkan untuk memindahkan bubuk kopi segar ke wadah penyimpanan yang sesuai untuk memperpanjang usia simpan dan rasa penuh.

Kopi dapat diseduh dengan berbagai cara seperti merebus, menekan, dan seduhan. Sebagian besar dari kita menyeduh kopi kita menggunakan mesin pembuat kopi otomatis dan cerek penapis yang menggunakan gravitasi untuk menarik air panas melalui bubuk kopi di mana air panas dicampur dengan minyak dan esensi dari bubuk kopi bermuara ke wadah penampung cairan di bawah ini. Filter digunakan untuk menjaga agar butiran kopi tidak dikosongkan ke dalam botol atau wadah penampung cairan dari mana kopi yang diseduh kemudian dapat dilayani karena kebanyakan orang tidak ingin minum butiran kopi. Butiran kopi bisa menjadi sangat pahit setelah minyak dan esensi rasa dapat dihilangkan melalui proses pembuatan bir. Tanaman dan bunga suka ampas kopi bagi siapa pun yang mencari alternatif yang lebih hijau dari apa yang harus dilakukan dengan bubuk kopi setelah diseduh alih-alih hanya membuangnya di tempat sampah.

Tentu saja, biji kopi gourmet hanyalah awal untuk menciptakan pengalaman kopi yang benar-benar gourmet bagi banyak peminum kopi gourmet. Beberapa orang cukup puas dengan meminum kopi hitam gourmet mereka, tanpa menambahkan apa pun seperti susu, creamer, gula atau pemanis atau perasa lainnya, ke dalam kopi mereka. Sementara banyak orang lain ingin meningkatkan kopi gourmet dan pengalaman minum mereka dengan tambahan lezat seperti susu yang dikocok menjadi buih, pemanis, dan mencampurkan rasa lain seperti cokelat, vanila, kayu manis, dan mint, untuk beberapa nama. Rantai kopi nama besar menjual berbagai macam kopi gourmet dengan tambahan dan rasa lezat yang berbeda untuk menarik para pecinta kopi gourmet. Namun, menyeduh kopi gourmet di rumah biasanya jauh lebih murah, dan Anda dapat menambahkan apa yang Anda inginkan ke kopi untuk memuaskan selera gourmet Anda yang halus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*